Friday, June 27, 2008

Dino Disappointment

Ingin mengetahui secara lebih dekat mahkluk raksasa dinosaurus yang pernah tampil di film trilogi Jurassic Park? Anda tak perlu bingung mencarinya. Soalnya, 31 dinosaurus Jurassic Park yang didatangkan langsung dari Universal Studios di Amerika Serikat (8 dari Jepang) itu singgah ke Indonesia. Robot-robot raksasa yang telah punah itu hadir di Plaza Tenggara Senayan mulai 21 Juni hingga 20 Juli mendatang.

Photobucket

Namun sebaiknya jangan terlalu berharap banyak dari Dino Summer Holiday. Ketika berkunjung hari Minggu lalu, saya menyayangkan beberapa detil penyelenggaraan (mari tak perlu sungkan berdalih, manusia tiada yang sempurna). Beberapa hal tersebut antara lain adalah: penataan di lokasi dino yang kurang rapi dan pencahayaan yang bisa lebih baik. Detil AC yang kokoh mencuri perhatian, perangkat mekanik yang mnyertai robot juga kurang indah tersamarkan. Harapan untuk mendapati suasana masa lalu yang gelap dramatis jadi agak terganggu. Apalagi ditunjang para presenter yang terasa kurang berkarakter dan luwes dalam memperkenalkan dino-dino itu. Heran, apakah tidak ada standarisasi penyajian, atau hanya saya yang berharap berlebihan?

Photobucket

Lalu penjagaan kebersihan di lokasi, terutama di area makan (bo, please deh, sampah is everywhere!). Walaupun ini juga berkenaan dengan mental para pengunjung yang membuang sampah sembarangan, tapi ada baiknya ini diantisipasi sejak awal. Entah kenapa saya juga merasa penataan booth dari pintu masuk menuju lokasi kandang dino juga terlalu jarang, sehingga kesannya kosong. Akibatnya (akibat?), floor covering carpet-nya jadi terlihat dikerjakan asal. Ketidak siapan lain adalah Simulator Dino juga belom beroperasi, karena dalam tempelan tulisan-tangan dinyatakan belum siap (mungkinkah ini harus dimaklumi, karena saya mengunjungi di hari kedua, pada tanggal 22/6?).

Beberapa detil lain yang juga patut dipertimbangkan sebelum mengajak putra-putri tercinta mungkin bisa dilihat di sini. Bila tanpa rabat, harga karcis masuk adalah Rp 150ribu. Bagaimanapun, setidaknya anak-anak punya pilihan acara liburan, dan Jakarta kita semakin 'hidup'.

•Terima kasih foto-fotonya, Yunus.

No comments:

hit tracker
hit tracker