Sunday, June 29, 2008

Yang Menyegarkan

Tinggal di negara tropis, bukannya tidak mungkin berharap bagai berlibur di St Tropez. Tentu saja maksudnya tentang bagaimana menikmati waktu layaknya di tempat liburan. Lebih tepatnya lagi, tentang menikmati minuman-minuman segar bersahabat di pinggir jalanannya. Karena tak selamanya iklan penawar dahaga harus sukses membujuk selera minuman kita 'kan?

Photobucket

Ada saja memang tempat minum yang menyenangkan di Jakarta yang bisa dikunjungi di akhir pekan. Memang, tempat begini kebanyakan identik sebagai pangkalan dugem. Yang justru membuat enggan adalah asap rokoknya, penggerebegan (ada ga sih resminya kata ini?) dan belakangan tempat begini juga banyak copet (bukan salah Stadium dan Dragonfly loh, kalo kecopetan). Belum lagi karena popularitas dan akhir pekan, tempat-tempat begini jadi terasa padat. Ada saja memang yang menikmati kepadatan back to back seperti ini.

Teringat suatu masa dulu, saya gemar menikmati minuman rendaman daun mint a.k.a Mojito di Zebra. Koktil tradisional Kuba ini berbahan dasar spearmint, rum, gula (traditionally sugarcane juice), lime, dan carbonated water. Anda pun bisa membuatnya, kalau mau. Atau, mungkin lebih gampang menikmati es strawberry-mangga (mangga original ya, bukan sekadar 3D!), seperti yang ada di Amei - MKG3. Minuman seharga Rp 25ribu ini memang memanjakan mata dan kerongkongan. Jangan lupa pesan tanpa gula, atau dengan gula minimal. Buah-buahannya begitu manis, dan esnya terasa sungguh lembut. Cicipi saja.

Photobucket

No comments:

hit tracker
hit tracker