Friday, September 05, 2008

Comments Of Ramadhan


Bulan Ramadhan datang menjelang. Siap tak siap, pintu penuh rahmat dan ampunan telah dibukakan. Giliran setiap insan untuk menjawab panggilan ALLAH. Pandangan dan pengalaman pribadi di bulan yang suci ini kiranya memberi inspirasi kita semua. Selamat menunaikan ibadah puasa.

SETIA BEKTI, 32 th, translator.
Setelah selama setahun kita mengudap bermacam-macam makanan, ngga ada salahnya ‘kan kita bersihkan perut sebulan saja. Secara hati, gue ngerasa dengan puasa (berpuasa secara benar), kita jadi bisa berempati terhadap orang-orang yang ngga bisa sebebas kita menikmati makanan. Entah karena ngga cukup uang untuk membeli makan atau karena sakit parah sehingga ngga bisa menikmati makanan yang ada.

TRISH HANDAYANI, 25 th, penyanyi asal Bandung.
Ramadhan adalah waktu berkaca diri, mematut hati, tampilkan kecantikan jiwa yang hakiki. Saatnya menguji kekuatan hati dan lebih mendekatkan diri kepada Yang Maha Kuasa. Melalui bulan puasa inilah, kita merakit kembali kekuatan dan tujuan terbaik hidup kita, agar kita selamat menghadapi ujian kehidupan dunia ini. Karena saya yakin, ALLAH tak pernah salah memberi perintah, bila puasa diwajibkan maka pasti ada alasan logika yang menyertai perintah-Nya.

UTOMO HARIDWINANTO (TOMTOM), 27 th, drummer The Titans.
Di Bulan Suci Ramadhan ini, yang hanya hadir setahun sekali, wajib dimanfaatkan sebaik mungkin, semaksimal mungkin untuk beribadah. Karena belum tentu kita akan bisa bertemu lagi di bulan suci ramadhan berikutnya. Bukan hanya seputih hati dengan menahan makan dan minum saja, tapi sucikan hati dan diri kita dari semua hal yang tidak baik. Tidak lupa infaq dan zakat fitrahnya juga, Amin.

AMRULLAH SHABRI, 28 th, IT customer care.
Ramadhan itu udah suci aja, ga terkait dengan orang yang menjalankannya. Kita berpuasa atau tidak selama Bulan Ramadhan, engga akan merusak nilai kesucian yang ada pada bulan Ramadhan itu sendiri. Dengan segala kebaikan yang ada di bulan puasa, dengan dilipatgandakannya segala amal perbuatan di Bulan Ramadhan, sangat dianjurkan melakukan perbuatan-perbuatan yang dapat memberikan kita pahala, termasuk saling berbagi.

GITA PARAMITA, 24 th, graphic designer.
Dengan datangnya bulan Ramadhan sebagai bulan yang penuh hadiah serta bulan dimana para syaitan dibelenggu, berarti datangnya kesempatan untuk saya memohon ampunan dan meng-amalkan sebanyak-banyaknya segala perintah Allah serta berusaha menjauhkan diri dari hal-hal yang kurang baik. Semoga saya menjadi muslim yang ‘menang’ bukan hanya sampai hari raya saja, tapi semoga sampai selamanya. Amin.

No comments:

hit tracker
hit tracker